Home / Chemical / Cara Memilih Deterjen Laundry

Cara Memilih Deterjen Laundry

Tidak semua deterjen yang ada di pasaran layak digunakan untuk usaha laundry. Selain harganya yang relatif mahal, deterjen yang biasa dibeli di toko-toko atau supermarket kebanyakan untuk deterjen kucek.

Deterjen kucek memiliki ciri khas yakni dilengkapi dengan busa yang melimpah. Cara menghilangkan nodanya adalah dengan cara melepas noda dari serat kain lalu membuangnya bersama limbah melalui busa.

Wajar saja jika di media televisi, deterjen ini diiklankan dengan mengunggulkan busa yang melimpah.

Selain itu, deterjen kucek biasanya dilengkapi juga dengan agent yang berfungsi melindungi kulit tangan dari iritasi. Zat ini yang membuat tangan tetap lembut meski setiap hari mencuci dengan cara manual atau kucek.

Deterjen tersebut di atas tentu saja tidaklah cocok digunakan untuk usaha binatu. Busa yang melimpah dapat menganggu kinerja mesin cuci bahkan dapat merusaknya.

Selain itu, terlalu banyak busa membutuhkan air yang tidak sedikit untuk pembilasan. Secara ekonomis, hal ini merupakan pemborosan. Tidak efisien. Bukankah usaha laundry mencari nilai ekonomis agar dapat mengambil margin menjadi keuntungan?

Selain hal tersebut di atas, deterjen laundry tidak membutuhkan agent yang melembutkan kulit tangan karena pengerjaannya menggunakan mesin cuci.

Untuk itu, jika Anda memiliki usaha laundry, Anda membutuhkan deterjen yang memiliki daya angkat noda maksimal meski sedikit busa. Anda harus paham cara memilih deterjen laundry.

Deterjen Brito misalnya, meski rendah busa tetapi mempunyai daya angkat noda yang terbilang sangat baik. Deterjen ini mengurai noda menjadi partikel yang sangat kecil sehingga tak kasat mata dan terlihat sangat bersih.

Pada pembilasannya, noda yang telah terurai akan larut terbawa menjadi limbah tanpa harus menggunakan busa melimpah sebagai pengangkat noda.

cara memilih deterjen laundry

Secara ekonomis, Deterjen Brito sangat cocok untuk usaha laundry karena busanya yang sedikit tak membutuhkan banyak air untuk membilas. Hal tersebut tentu saja disukai oleh para pengusaha laundry.

Bagi Anda yang menginginkan efisiensi dan efektifitas, gunakan Deterjen Brito sebagai partner dalam menjalankan usaha laundry.

Deterjen Laundry Brito tersedia dalam berbagai varian seperti deterjen bubuk, deterjen cair, softener, parfum laundry, pelicin hingga kebutuhan rumah tangga seperti pencuci piring, pembersih lantai, pembersih kaca, handsoap hingga pembersih kerak kamar mandi.

Anda bisa mengunjungi webnya di www.brito.co.id atau klik Fan Page di facebook yakni http://fb.com/DeterjenBrito

 

Ada komentar?

Baca Juga

Jangan lupa share :)

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

chlorine bleach versus oxygen bleach

Ini Perbedaan Chlorine Bleach Dengan Oxygen Bleach

Pernah lihat iklan pembersih pakaian yang digunakan untuk menghilangkan noda membandel? Si pemeran iklan di ...

shares