Home / Chemical / Cara Menghilangkan Noda Lipstik Pada Pakaian

Cara Menghilangkan Noda Lipstik Pada Pakaian

Cara Menghilangkan Noda Lipstik Pada Pakaian

Seringkali di saat sedang ada acara penting, pakaian terkena lipstik. Bagi perempuan, menggunakan lipstik untuk acara resmi sudah lazim. Bahkan bagi sebagian orang, menggunakan lipstik setiap hari meski beraktifitas di rumah juga sudah biasa.

Bagi pria, terkadang lipstik pasangannya menempel di baju, saat sedang bersentuhan atau beraktifitas bareng. Banyak yang bertanya, bagaimana cara menghilangkan noda lipstik pada pakaian.

Kami telah melakukan serangkaian uji coba terhadap berbagai noda. Baik menggunakan cara manual maupun dengan rangkaian produk kami. Termasuk untuk noda lipstik pada pakaian.

Setelah dipelajari unsur yang terdapat pada bahan lipstik serta penghilang noda yang cocok, kami lakukan uji coba menghilangkan noda lipstik pada pakaian dengan menggunakan produk Spotter Brito.

PAKET SPOTTER BRITO

Pertama, pastikan kain yang terkena noda lipstik masih dalam keadaan kering. Hal ini untuk memastikan kinerja anti noda agar fokus pada noda dan tidak tersebar terlalu luas melalui air. Berbeda dengan penggunaan pemutih yang sebaiknya ditreatment dalam keadaan basah.

Teteskan Brito Penghilang Noda Tinta (Ink Remover) pada noda lipstik tersebut. Sikat perlahan dengan sikat kecil atau sikat gigi. Saat noda sudah mulai memudar, bilas dengan air bersih. Penghilang noda tinta Brito memiliki sifat cepat kering, segeralah membilas dengan air bersih ketika noda lipstik sudah memudar.

Untuk hasil terbaik, gunakan spotting gun. Tekanan tinggi pada spotting gun dapat mendorong noda lepas dari kain. Jika tidak ada, lepaskan noda yang sudah melemah dengan air bersih.

Lakukan hal ini dua sampai tiga kali hingga bersih. Jika noda masih belum hilang sempurna, tambahkan treatment dengan mengoles Spotter Brito Penghilang Noda Minyak (Oil Remover). Oil Remover bekerja bersama air. Jadi pakaian dalam kondisi basah semakin baik saat ditreatment.

Sikat perlahan noda dengan sikat kecil atau sikat gigi. Bilas dengan air bersih. Penggunaan oil remover diperlukan hanya bisa menggunaka ink remover noda liptik masih ada. Hal ini dikarenakan masing-masing lipstik memiliki kandungan minyak yang berbeda-beda.

Demikian, selamat mencoba.

 

Ada komentar?

Baca Juga

Jangan lupa share :)

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

chlorine bleach versus oxygen bleach

Ini Perbedaan Chlorine Bleach Dengan Oxygen Bleach

Pernah lihat iklan pembersih pakaian yang digunakan untuk menghilangkan noda membandel? Si pemeran iklan di ...

shares