Home / Internet Marketing / Cara Menghitung Luas Teks di Gambar Iklan Facebook Agar Lolos

Cara Menghitung Luas Teks di Gambar Iklan Facebook Agar Lolos

Anda bermain iklan di Facebook atau Facebook Ads? Iklan Anda pernah ditolak? Ada beberapa penyebab iklan ditolak oleh Facebook. Salah satunya adalah karena porsi teks yang ada pada gambar iklan lebih dari 20%. Lalu, bagaimana cara menghitung jumlah luas teks di gambar iklan Facebook?

Dalam membuat iklan Facebook ada sebuah tools bernama Alat Kisi atau Alat lapisan Teks. Dalam URL  Facebook disebut Text Overlay. Alat ini berbantuk lapisal slice atau rajangan berjumlah 25. Artinya ada 25 kotak dengan komposisi 5 x 5. Setiap kotak bernilai 4% dari keseluruhan bidang gambar.

Sejumlah 25 kotak ini akan ditempel pada gambar iklan Anda lalu akan secara otomatis memindai apakah teks Anda menyentuh lebih dari lima kotak. Jika iya, maka berarti teks Anda lebih dari 20% dari bidang gambar. Otomatis, iklan model begini akan direject oleh Facebook.

Sebetulnya bukan hanya jumlah atau besar kecilnya teks yang mempengaruhi porsi bidang, tetapi juga penempatan teks tersebut berpengaruh. Dalam gambar yang kami sertakan, terdapat pola sesuai dengan Alat Kisi yang dimiliki oleh Facebook.

Pada dua gambar berikut terdapat kesamaan pada besar kecilnya teks. Tetapi dua gambar tersebut akan menghasilkan penilaian berbeda dari Facebook karena penempatan teks menggunakan bidang yang berbeda-beda.

BIDANG CENTANG

BIDANG SILANG

Dengan membuat alat kisi sendiri di Corel saat mendesain gambar, Anda bisa mengatur teks agar tidak melebihi lima bidang kisi. Ini tentu saja akan menentukan efektifitas dan efisiensi dalam membuat gambar iklan baik untuk still image maupun gambar thumbnail pada iklan video.

IKLAN OKE

Selamat mencoba.

Kami akan mengupdate trik dan tips seputar Facebook Ads dan Facebook Marketing secara mendalam dan berkelanjutan.

baca artikel lain di majalah laundry

Ada komentar?

Baca Juga

Jangan lupa share :)

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

pelanggan laundry kabur

Pelanggan Laundry Kecewa dan Kabur? Begini Tips Mengembalikannya

Pelanggan Laundry Kecewa dan Kabur? Begini Tips Mengembalikannya Seorang pengusaha laundry mengirimkan pesan ke redaksi ...

shares