Home / Perlengkapan / CV. KSA Pusat Pembuatan Plastik Laundry

CV. KSA Pusat Pembuatan Plastik Laundry

Plastik kemasan laundry sangat membantu meningkatkan mutu, kebanggaan dan nilai tambah pada layanan.

Mengelola usaha laundry tentu bukan hanya sekedar bersaing dalam harga. Meningkatkan mutu layanan serta memberi nilai tambah pada layanan akan sangat berpengaruh pada naiknya volume order dan peningkatan jumlah pelanggan.

Hal itu tidak dapat dibantah. Siapapun pelanggannya pasti akan merasa nyaman dan senang apabila mendapatkan nilai tambah pada layanan yang mereka beli.

Bahkan, dengan mudah mereka akan menjadi tenaga marketing viral dari produk kita dengan metode word of mouth. Terdapat banyak hal yang bisa dioptimalkan sebagai nilai tambah pada usaha laundry kita, salah satunya adalah packaging.

Dengan kemasan yang baik dan menawan, pelanggan akan merasa bangga. Laundry kita juga mendapatkan acungan jempol karena memperlakukan pakaian pelanggan selayaknya pakaian sendiri.

Jika edisi sebelumnya pernah dibahas mengenai plastik jinjing, kali ini masih membahas seputar plastik kemasan laundry, baik untuk laundry kiloan maupun laundry satuan.

Berbicara mengenai plastik kemasan laundry, tentu tak bisa lepas dari produsen plastik yang satu ini. Namanya CV. Karisma Surya Agung (KSA). Perusahaan produsen plastik yang berada di daerah Bogor ini sudah beroperasi sejak 1997. KSA memilih untuk menjadi supplier plastik spesialis laundry.

CV KSA PLASTIK LAUNDRY

Hampir semua laundry profesional dan terkenal di Indonesia memesan plastiknya di tempat ini. Bukan hanya brand-brand lokal, laundry franchise dari luar negeri juga menjadi pelanggan tetap KSA sejak bertahun-tahun lalu.

Menurut M. Samsudin, Operation Director CV. KSA, pihaknya memilih menjadi spesialis supplier plastik laundry karena ingin berbeda dengan yang lain. “Kami sengaja memilih spesialist plastik laundry karena ingin tampil beda,” ujar Samsudin kepada Tabloid Laundry.

master silinder
master silinder logo kemasan

 

Samsudin juga memiliki kiat tersendiri dalam menjaga kestabilan pasokan dan produksi. Menurutnya, banyak produsen plastik yang berhenti beroperasi atau mengurangi pasokan ke pembeli ketika bahan baku sedang menipis. Tapi Samsudin tidak.

pabrik ksa
CV. KSA dikunjungi sejumlah pengusaha laundry yang tergabung dalam Asosiasi Laundry Indonesia

“Kami punya kerjasama dengan importir bahan baku, kami berusaha menjaga agar pasokan bahan baku terus tersedia sehingga kami bisa terus berproduksi dan mensuplai plastik ke agen atau pembeli,” katanya. Menurutnya, importir yang memasok bahan baku ke pabriknya juga telah berkomitmen untuk menjaga kestabilan pasokan .

Saat Tabloid Laundry berkunjung ke pabrik KSA di kawasan Bogor beberapa waktu lalu, sejumlah karyawan tampak sibuk dengan aktifitas produksi dan penyablonan plastik. Sebagian lain sedang sibuk mempersiapkan barang pesanan yang sudah siap dikirim.

Kini, Samsudin cukup dikenal di kalangan pengusaha laundry. Berkat jejaring sosial serta aktif mengikuti kegiatan-kegiatan para pengusaha laundry, Samsudin terus melebarkan sayap, menebar jejaring. Bukan hanya itu, Samsudin juga dikenal sering memberikan dukungan berupa sponsorship untuk acara-acara yang diselenggarakan oleh para pengusaha laundry.

Bagi Anda yang membutuhkan plastik jinjing atau plastik untuk laundry silahkan menghubungi Samsudin 0813-1066-6119 atau 0878-6966-6119. Plastik kemasan untuk berbagai kebutuhan laundry tersedia di CV. KSA. [anto]

Ada komentar?

Baca Juga

Jangan lupa share :)

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

reza-rahadian-tas-promosi-jogja

Produksi Laundry Bag Reza Terus Meningkat

Bisnis laundry terbukti merupakan bisnis yang dapat mengurangi pengangguran. Usaha ini dikenal dengan usaha yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares