Home / Event / Bersiaplah Untuk Expo Clean & Expo Laundry 2017

Bersiaplah Untuk Expo Clean & Expo Laundry 2017

Expo Clean & Expo Laundry 2016 telah selesai digelar bulan April kemarin. Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa acara tersebut bakal menjadi sebuah ajang internasional, Expo Clean & Expo Laundry dikunjungi ribuan peminat.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Kadin dan Kementerian Tenaga Kerja yang diwakili oleh Dirjen Binalattas. Dalam sambutannya, Dirjen Binalattas Khairul Anwar mengaku surprise dengan acara tersebut.

“Inilah komunitas profesi yang kami harapkan. Saya surprise dengan adanya acara ini yang ternyata di dalamnya juga terdapat komunitas profesi yang seperti kami harapkan,” kata Khairul Anwar. Ia menambahkan tenaga kerja di Indonesia terutama cleaning service dan laundry harus bersiap menghadapi MEA.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti tak kurang dari 300 exhibitor dari 18 negara. Tidak hanya produsen atau distributor produk, berbagai asosiasi profesi yang berkaitan dengan general cleaning dan laundry juga turut meramaikan acara.

Sebut saja Apklindo, APLI, ASLI, HIPLI, GAPMMI, ATI, IHKA dll. Mereka dengan antusias melayani setiap pengunjung yang ingin mendapat informasi tentang asosiasi, program kerja maupun konsultasi mengenai profesi mereka.

Tak hanya itu, dalam area expo yang digelar di Hall A Jakarta International Expo Kemayoran tersebut juga diadakan sejumlah seminar. Beberapa ruang seminar tampak penuh dengan peserta yang antusias menyimak pemaparan masing-masing pembicara.

Pembicara yang dihadirkan pun tak hanya mereka yang bergerak di bidang general cleaning atau laundry. Hermas Puspito misalnya. Pakar creative marketing tersebut dihadirkan oleh ASLI pada hari kedua untuk memberikan seminar tentang peningkatan omzet dengan strategi marketing yang jitu.

Ipang Wahid juga turut dihadirkan pada seminar. Pakar branding tersebut mengisi ruang HIPLI dan memberikan seminar seputar pengembangan brand terutama laundry. Peserta terlihat cukup antusias menyimak bagaimana konsep membangun dan mengembangkan brand.

Sementara itu chairman CINET (International Committee of Textile Care) Mr. Peter Wennekes juga turut hadir dari Belanda. Petinggi dari payung organisasi laundry sedunia tersebut mensosialisasikan program kerjasama yang bisa dilakukan bersama antara CINET dengan beberapa asosiasi laundry di Indonesia.

Sementara itu, pihak event organizer PT. Media Artha Sentosa telah mengumumkan bahwa pelaksanaan Expo Clean & Expo Laundry ke-empat akan jatuh pada tanggal 23-25 Maret 2017 mendatang.

Bersiaplah untuk Expo Clean & Expo Laundry 2017

Ada komentar?

Baca Juga

Jangan lupa share :)

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

kopdar asli banten

Persiapkan Musda ASLI, Pengusaha Laundry Banten Gelar Kopdar

Setelah sekian lama vacuum dari  kegiatan, sejumlah pengusaha laundry yang tergabung dengan ASLI di wilayah ...

shares