Home / Business / Kenapa Sebaiknya Pakai Nomor Cantik Untuk Bisnis Anda?

Kenapa Sebaiknya Pakai Nomor Cantik Untuk Bisnis Anda?

ilustrasi nomor cantik

Membuka sebuah usaha  yang berkaitan langsung dengan end user tentu saja wajib memiliki nomor telepon yang bisa dikontak langsung oleh pelanggan. Menggunakan nomor yang mudah dihubungi adalah salah satunya. Sebagian menyebutnya nomor cantik.

Jika kita perhatikan, layanan taksi, layanan makanan cepat saji, layanan pelanggan produk keluarga dan sebagainya menggunakan nomor yang mudah dihubungi. Bahkan beberapa diantaranya menggunakan nomor premium dengan maksud agar jumlah angkanya lebih simpel sehingga mudah dihapal.

KFC misalnya, dengan nomor 14022. Halo BCA dengan 1500888, layanan taksi dengan nomor 484848 dan seterusnya. Mereka memiliki nomor kontak yang mudah dihapal dan bisa dihubungi sewaktu-waktu. Pengusaha laundry tentunya juga wajib memiliki nomor telepon yang mudah dihubungi.

Meskipun tidak menggunakan nomor premium seperti di atas, tetapi nomor yang digunakan juga harusnya mudah dihubungi. Idealnya adalah menggunakan nomor fixed line. Tetapi jika di daerah Anda belum tersedia layanan fixed line, bisa saja menggunakan nomor ponsel.

Selain mudah mengoperasikan, tak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia lebih mudah menggunakan layanan operator selular. Untuk itu, gunakan nomor telepon yang pelanggannya paling banyak, semisal Telkomsel.

Dengan memiliki nomor kontak yang mudah dihubungi, maka pelanggan akan dengan mudah mengingat dan menghubungi laundry Anda terutama bagi laundry menyediakan layanan antar jemput.

Nomor kontak tersebut seharusnya ditampilkan dengan lebih mencolok seperti di papan reklame depan outlet, di brosur maupun di media promosi lainnya. Pastikan untuk membuatnya mudah dilihat dan dicatat atau dihapal oleh pelanggan.

Mengelola nomor kontak juga tidak boleh asal-asalan. Salah satu unsur mengelola pelanggan adalah pengelolaan customer service melalui optimalisasi layanan telepon.

Setidaknya, siapapun yang bertugas menghandle nomor telepon kontak tersebut harus dibekali dengan prosedur operasi standar (SOP) sehingga dapat menghandle, melayani, menjawab dan mengcounter apa saja dari pelanggan melalui layanan telepon.

Jam berapa harus mengucapkan selamat siang, selamat pagi atau selamat sore. Kemudian bagaimana menjawab komplain, menampung keluhan pelanggan sampai bagaimana membuat pelanggan merasa dilayani dan tidak diping-pong.

Mungkin akan percuma saja memiliki nomor cantik sebagai kontak jika tidak dibarengi dengan standar layanan pelanggan yang baik.

Ini hanyalah salah satu dari strategi dalam outlet management, masih banyak hal yang berupa teknis dan mendasar yang mempengaruhi tingkat kepercayaan serta tingkat kepuasan pelanggan.

Namun memiliki nomor cantik sebagai layanan kontak pelanggan memang dianjurkan. Anda bisa mencari nomor cantik di beberapa penjual spesialis nomor HP cantik. Salah satunya adalah Erwin Yusuf Wibisono, salah satu pengusaha laundry yang juga berkecimpung di dunia nocan alias nomor cantik.

Nomor-nomor cantik terutama nomor Telkomsel banyak tersedia di outlet pria warga Madiun ini. Anda bisa menghubungi melalui telepon 085204440000.

Ada komentar?

Baca Juga

Jangan lupa share :)

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.
shares