Home / Strategi / Menentukan Skema Warna Outlet Laundry

Menentukan Skema Warna Outlet Laundry

Sedang merencanakan untuk membuka atau merombak outlet laundry? Sebelum melakukan perombakan, ada baiknya Anda tentukan dulu konsep karakter dari laundry Anda. Selain memilih logo dan tagline, menentukan skema warna tampilan outlet sangatlah penting dalam mengembangkan usaha..

Skema warna adalah sebuah konsep dasar pemilihan kombinasi dua warna atau lebih yang akan diaplikasikan untuk pewarnaan outlet Anda. Skema warna ini yang akan menjadi ciri khas outlet Anda. Selain pemilihan warna untuk menentukan skema, diperlukan juga besaran porsi dari masing-masing warna yang digunakan.

Pemilihan skema warna ini juga menentukan karakter pemilihan segmen yang Anda bidik. Jika Anda memilih segmen menengah, Anda bisa gunakan warna yang cerah. Jika membidik pasar premium, pilih warna yang kalem, tegas, kuat atau soft.

Beberapa skema warna yang kami kumpulkan berikut ini bisa menjadi pilihan Anda menentukan skema warna mana yang cocok untuk outlet Anda. Jika Anda sudah menentukan skema warna yang cocok, jangan hanya diaplikasikan pada pewarnaan outlet saja. Tetapi juga gunakan sebagai skema warna di website maupun sosial media yang Anda gunakan.skema warna 3

Dengan menggunakan skema warna secara konsisten di outlet dan di media online, pelanggan akan lebih mudah mengenali dan ciri khas brand Anda akan semakin mudah diingat. Skema warna ini juga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuka usaha laundry. Bahkan untuk membuka outlet café atau kuliner juga cocok.

Pemilihan skema warna tidak selalu harus kombinasi warna-warna yang senada. Lihat saja Indomaret, dia menggunakan warna merah, biru dan kuning. Ketiga warna tersebut sama sekali tidak senada, tetapi dengan permainan desain yang baik, tidak muncul kesan norak atau bertabrakan warna.

Setelah Anda menentukan skema warna yang sesuai, pastikan untuk konsisten menggunakannya di setiap outlet Anda. Jangan pernah merubah warna atau menambahkan warna yang tidak termasuk dalam skema warna atau menabraknya.

Jika Anda sudah menentukannya melalui komputer, catat nomor warnanya. Setiap warna visual di komputer memiliki nomor unik. Bagi yang menggunakan Corel Draw untuk membuat desain, nomor warna ini selalu muncul di color tool.

Begitu juga ketika Anda memilih warna cat di gerai toko bangunan. Pastikan memilih warna yang sama dengan skema yang disepakati. Jika menemukan warna cat yang cocok, pastikan untuk mencatat merek dan nomor seri warnanya.

Para pengusaha franchisor bahkan menuliskan merek cat dan nomor warnanya di SOP dalam klausul di agreement dalam hal tampilan outlet pembukaan outlet baru yang harus ditaati oleh franchisee.

skema warna 1

Ada komentar?

Baca Juga

Jangan lupa share :)

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

kirana laundry

Buka Cabang Sebaiknya Pakai Brand Yang Sama Atau Brand Baru?

Ketika usaha laundry sudah mulai berjalan dan sudah mendapatkan pelanggan yang fix, tentu tak ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares