Home / Event / Munas ASLI Akan Digelar di Bali

Munas ASLI Akan Digelar di Bali

Munas  ASLI ke-II Akan Digelar di Bali

 

Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) telah memasuki usia tiga tahun. Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), organisasi yang menaungi  para pengusaha laundry di seluruh Indonesia ini memiliki masa bakti kepengurusan selama tiga tahun.

Untuk itu, tibalah saatnya ASLI mengadakan Musyawarah Nasional yang kedua untuk memilih kepengurusan yang baru.

Guna mempersiapkan event akbar tersebut, ASLI mengadakan Rapat Pra-Munas yang dihadiri jajaran Pengurus DPP dan utusan DPD dari seluruh Indonesia.

Selain mengenai persiapan Munas, rapat yang diadakan di kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten tersebut juga membahas mengenai isu-isu terkini seputar usaha laundry, kemajuan organisasi di sejumlah bidang serta persiapan event-event lain di berbagai daerah.

Dalam rapat yang digelar selama tiga hari mulai 31 Juli – 2 Agustus 2018 tersebut juga diadakan presentasi sejumlah DPD yang siap menjadi tuan rumah Munas. DPD Jogjakarta, DPD Jawa Tengah, DPD Bali, DPD Sumatera Selatan dan DPD Sumatera Utara mengajukan diri sebagai tuan rumah Munas seraya mempresentagsikan kesiapan lokasi, sumber daya manusia, kemudahan transportasi dari bandara ke lokasi dan sebagainya.

DPD Jawa Tengah misalnya. Kepengurusan daerah yang berkedudukan di Kota Semarang tersebut bahkan mengklaim telah mensurvey sejumlah tempat yang representative untuk diadakan Munas, didukung dengan adanya bandara Ahmad Yani yang baru yang terintegrasi dengan jalan tol, diklaim lebih mudah untuk mobilisasi pengunjung yang diperkirakan akan mencapai ratusan orang dari berbagai kota di Indonesia.

DPD Sumatera Selatan tak kalah seru. Kota salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 tersebut juga telah memiliki persiapan khusus jika lokasinya dijadikan sebagai tuan rumah Munas II ASLI 2018, yang rencananya akan digelar Desember 2018 mendatang.

Namun, dari hasil voting para peserta rapat dan hasil penilaian pengurus DPP, DPD Bali terpilih sebagai tuan rumah Munas II ASLI 2018.

Pengurus DPD Bali juga mengatakan telah mempersiapkan diri. Bahkan sedianya Bali akan dijadikan lokasi Kopdarnas tahun lalu namun dibatalkan karena kondisi yang tak menentu terkait erupsi Gunung Agung beberapa waktu silam.

“Kami siap menjadi tuan rumah Munas, bahkan sejak tahun lalu,” kata Baginda Zendy Bramantyo, salah satu pengurus DPD Bali yang menjadi peserta rapat.

Logo DPD Asosiasi Laundry Indonesia Provinsi Bali
Logo DPD Asosiasi Laundry Indonesia Provinsi Bali

Pada Munas nanti, selain untuk memilih Ketua Umum yang baru juga akan disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus DPP, pembahasan dan pengesahan perubahan AD/ART dan presentasi program-program produktif lain dari pengurus. (AW)

Sponsored

Expo Laundry 2018

Baca Juga

Jangan lupa share :)

Ada komentar?

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

Daniel Christian Tarigan Juara 1 Indonesia Best Practices Laundry Awards 2018 R

Melihat Serunya Indonesia Best Practices Laundry Awards 2018

Indonesia Best Practices Laundry Awards 2018 usai dilaksanakan. Event yang digadang-gadang sebagai event penghargaan untuk ...

shares