Home / Peluang Usaha / Peluang Usaha Cuci Karpet Omzet Puluhan Juta Rupiah

Peluang Usaha Cuci Karpet Omzet Puluhan Juta Rupiah

Jika Anda ingin meraup keuntungan lebih besar dari bisnis laundry, lengkapi bisnis laundry Anda dengan layanan cuci karpet. Potensi omzet di jasa cuci karpet sangat besar di samping bisnis cuci pakaian kiloan yang sudah Anda jalankan.

Kini mulai banyak pengusaha laundry menggabungkan layanan cuci karpet dan laundry pakaian dengan tarif kiloan atau satuan. Mereka memberi istilah laundry karpet. Ya, karena laundry karpet dikerjakan dengan mesin seperti layaknya laundry pakaian. Berbeda dengan cuci karpet di cucian mobil.

Potensi pelanggan laundry karpet juga sangat luas. Kini hampir semua rumah memiliki karpet. Belum lagi pemilik karpet di tempat publik seperti gedung pertemuan, hotel, hingga tempat ibadah. Mencuci karpet dengan pengeringan yang kurang sempurna dapat menimbulkan bau dan tumbuhnya bakteri. Dengan laundry karpet, hal ini bisa diminimalisir. Waktu pengerjaan juga lebih cepat dibanding cuci kering manual.rs-1

Sebagai gambaran, mengapa peluang usaha cuci karpet ini potensial mendatangkan omzet besar dan cepat, berikut ini ilustrasinya.

Misal, sehari Anda bisa mencuci hingga 10 karpet ukuran sedang, yang biasa digunakan di rumah tangga. Ukuran karpet biasa 300cm X 200 cm harga Rp. 50.000/helai. Jika menggunakan perlengkapan modern, mencuci bisa mencapai puluhan hingga ratusan helai per hari.

Dengan hitungan 10 helai saja yang terselesaikan sehari, berarti sudah terhitung omzet Rp. 500.000/hari, jika dikali 30 hari berarti Rp. 15 juta.

Untuk mencuci 10 helai karpet dengan rata-rata ukuran sedang, hanya dibutuhkan waktu sampai maksimal jam 12 siang. Apalagi jika dibantu dengan mesin spinner, maka proses pengeringan akan semakin cepat. Mesin spinner mampu memeras karpet hingga 95% kering. Saat karpet dijemur, Anda tetap bisa melakukan pekerjaan lain. Bahkan jika kondisi sinar matahari cukup bagus, laundry karpet bisa diselesaikan dalam sehari.

Dan berikut ini perlengkapan cuci karpet yang harus anda siapkan

1. Mesin sikat karpet atau polisher.
2. Alat sapu air atau waterbroom.
3. Spinner atau mesin peras karpet
4. Vacuum cleaner untuk menyedot kotoran debu jika masih menempel ketika karpet sudah kering.
5. Deterjen, parfum
6. Plastik untuk kemasan.

Berikut ini spesifikasi Mesin Usaha Laundry Karpet dengan merek RUGSPEED

SPESIFIKASI CWE SERIES SPESIFIKASI RS SERIES SPESIFIKASI ZH-SERIES SPESIFIKASI CS SERIES

Dan berikut ini perlengkapannya:

POLISHER DAN VACUUM CLEANER RIGSPEED PERLENGKAPAN LAUNDRY KARPET RUGSPEED

Kini semua tersbut tersedia dalam satu paket usaha cuci karpet lengkap RUGSPEED. Sudah termasuk training dan panel inverter. Anda bisa langsung menjalankannya.

Hubungi 0812-2222-0750 untuk mendapatkan informasi atau penawaran produk. Dapatkan juga bonus menarik lainnya.

Ada komentar?

Baca Juga

Jangan lupa share :)

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

maomoto

Daftar Penyedia Mesin dan Perlengkapan Laundry

Berikut ini daftar penyedia, penjual dan supplier peralatan laundry di seluruh Indonesia. Silahkan cari penyedia ...

shares