Home / Event / Tukang Laundry Siap Taklukkan Atap Dunia

Tukang Laundry Siap Taklukkan Atap Dunia

Setiap orang punya hobi. Setiap orang punya kesukaan. Termasuk melakukan hal-hal yang menantang. Begitupun para pengusaha laundry. Meski disibukkan dengan aktifitas bisnisnya, tak sedikit dari mereka yang memiliki hobi di luar kesibukan urusan cuci mencuci.

Lima orang ini misalnya. Mereka membentuk sebuah komunitas yang menyatukan jiwa petualang mereka. ASLI Adventure Team atau Tim Petualang ASLI, demikian mereka dikenal di dalam komunitasnya, adalah para wirausahawan jasa di bidang laundry yang memiliki hobi berpetualang di alam, seperti mendaki gunung, menyelam di laut dan terbang dengan paralayang.

Saat ini mereka sedang dalam perjalanan untuk menaiki gunung Everest di Nepal. Mereka menyalurkan hobi berpetualang dengan menjangkau tantangan yang lebih besar. Slogan “Tukang Laundry Naik Atap Dunia” dipilih untuk menunjukkan bahwa usaha laundry bisa menjadi pilihan untuk berwirausaha yang keren dan menjadi tren.

Kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobby para anggota yang tergabung dalam Asosiasi Laundry Indonesia ( ASLI), mempererat persaudaraan dan mempromosikan Asosiasi, juga diharapkan bisa mempromosikan entrepreneurship di kalangan anak-anak muda untuk berwirausaha menciptakan lapangan kerja.

“Banyak anak-anak muda yang punya mimpi berpetualang melihat dunia namun terkendala masalah biaya. Kami ingin berbagi cerita bahwa kami berhasil mewujudkan mimpi itu dengan berwirausaha,” kata Widia Cahyadi, pengurus DPP ASLI yang menjadi inisiator kegiatan ini. “Kebutuhan dan mimpi setiap orang bisa berbeda-beda, wirausaha bisa menjadi solusi, salah satunya usaha laundry” tambahnya.

Widia Cahyadi tergabung dengan ASLI dan kini menjabat sebagai Ketua Bidang Standardisasi dan Pengembangan Usaha, mendampingi Franki Yudistira.

Kegiatan pendakian Tim Petualang ASLI diawali dengan pendakian gunung Raung di Banyuwangi yang terkenal dengan jalurnya yang ekstrim pada bulan April lalu. Kemudian dilanjutkan dengan pendakian gunung Tambora di Pulau Sumbawa di awal Agustus.

Pada saat pendakian gunung Tambora, tim ini ikut merasakan langsung getaran gempa dahsyat yang memporakporandakan Lombok Utara saat itu, sehingga perjalananpun berlanjut menjadi misi kemanusiaan menyalurkan bantuan dari para anggota Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) kepada para korban gempa  di Lombok.

Berikut ini video kegiatan mereka selama di Gunung Tambora


Mereka bergabung dengan relawan lain dari berbagai daerah. Selama beberapa hari, mereka berkoordinasi dengan relawan lain serta beberapa member ASLI yang bermukim di sekitar Lombok.

Kini, ekspedisi ke Everest Base Camp akan menjadi penutup dari rangkaian agenda pendakian mereka untuk tahun 2018 ini. Lima orang tersebut diantaranya; Khaidir Khaliq yang merupakan Wakil Ketua Umum ASLI, Anton Agusta yang adalah Ketua DPD Jakarta, Widia Cahyadi dari Pengurus DPP, Anissa dari DPD Jakarta dan Hanif Johar Arifin dari DPD Jawa Tengah.

Selamat berpetualang, kawan.

Sponsored

Expo Laundry 2018

Baca Juga

Jangan lupa share :)

Ada komentar?

About Majalah Laundry

Majalah Laundry adalah media referensi usaha laundry. Terbit untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan, wawasan dan tips serta trik dalam mengembangkan dan mengelola usaha laundry. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru ke hadapan Anda.

BACA JUGA

HEADER SEMINAR 6 MEI 2016

Seminar Bongkar Peluang Bisnis Cuci Sepatu, Tas dan Helm Ada Lagi di Surabaya

Untuk ke sekian kalinya, Seminar Bisnis bertajuk  “Bongkar Peluang Bisnis Cuci Sepatu, Tas dan Helm” ...

shares