Home / Komunitas / ASLI Sulsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah

ASLI Sulsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah

Bagikan Sekarang!

Pandemi virus Corona (Corona Virus Desease  atau COVID-19) memberi dampak yang serius di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Meski wabah ini masuk belakangan ke Indonesia, tetapi data yang diberikan oleh pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona menunjukkan grafik yang signifikan.

Apalagi, Indonesia memiliki tingkat kematian yang tinggi yakni 8%, jauh lebih tinggi dibanding dtingkat kematian rata-rata seluruh dunia yakni 2-3%.

Hal ini tentu saja menjadikan perhatian bagi seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada seluruh masayarakat agar mematuhi protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, jaga kesehatan, larangan berkumpul hingga penutupan sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Sejumlah pemerintah daerah juga telah melakukan disinfektasi ke ruang publik, tepi jalan, rumah ibadah hingga pusat pertokoan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh sejumlah pengusaha laundry. Mereka melakukan gerakan sosial dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah tempat publik  untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) DPD Sulawesi Selatan juga melakukan hal yang sama. Bekerjasama dengan Londria, Pusat Cuci Sofa dan Springbed Makassar dan Supermarket Laundry Makassar, bersatu mengerahkan timnya untuk melakukan disinfektasi ke sejumlah rumah ibadah dan layanan kesehatan.

Sejumlah masjid, gereja dan sebuah klinik kesehatan menjadi tujuan tim ini untuk melakukan disinfektasi. “Ada Sembilan tempat. Masjid, gereja dan klinik,” kata Amran Otto Yasin, pemilik Londria yang menjadi koordinator lapangan tim tersebut pada Sabtu malam (21/03/2020).

“Ada tujuh orang tim. Kami membawa alat semprot, kacamata goggle, pakaian khusus, sarung tangan latex, sepatu boot serta cairan disinfektan,” lanjutnya.

Amran menyebut, ini merupakan bentuk kepedulian komunitas pengusaha laundry di Makassar dan sekitarnya.

Apalagi, bisnis mereka fokus pada kebersihan, sehingga menjadikan momen pandemi Corona untuk berkegiatan sosial.

Hal itu diamini oleh Khaidir Khaliq, pemilik Supermarket Laundry Makassar yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan salah satu agenda kami. Sejak dulu, setiap ada bencana, kami berusaha untuk hadir memberi bantuan sebisa kami,” kata Khaidir.

“Semoga dengan cara ini, dapat membantu mengurangi penyebaran virus Corona,”  lanjutnya.

Sementara itu menurut data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga Sabtu (21/03/2020), warga Sulsel yang terdata positif corona 2 orang. (AW)

Ikuti video menarik seputar bisnis laundry di Channel Majalah Laundry

Bagikan Sekarang!

Tidak menemukan yang Anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian Anda di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares

Tips & Trik Bisnis Laundry GRATIS Langsung ke HP Anda.

Masukkan alamat email Anda, jadilah bagian dari komunitas eksklusif yang akan menerima email secara berkala seputar pengembangan bisnis laundry.