Home / Hukum / Dua “Bos Laundry” Diperiksa Polisi Terkait Pembobolan Kartu Kredit
boy william diperiksa polda jatim

Dua “Bos Laundry” Diperiksa Polisi Terkait Pembobolan Kartu Kredit

Bagikan Sekarang!

Seorang public figure bernama Boy William memenuhi panggilan penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim untuk diperiksa dalam kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Boy diperiksa sebagai saksi karena sempat menjadi endorser akun instagram yang melakukan carding.

“Boy diperiksa kasus carding, yang tersangkanya Sergio itu,” kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan, seperti kami kutip dari detikcom, Rabu (22/7/2020).

Boy datang ke Polda sejak pagi dan langsung diperiksa di Unit 1 Cyber Crime. Gidion menambahkan pemeriksaan ini sebelumnya sempat tertunda imbas COVID-19.

Sebelumnya, saat hendak diperiksa, diketahui Boy William baru pulang dari Amerika Serikat. Gidion pun memutuskan untuk menunda pemeriksaan demi keselamatan bersama.

“Pemeriksaannya terpaksa kita tunda. Boy William juga baru pulang dari Amerika, belum 14 hari di Indonesia, jadi paling bagus kan tujuan kita mencegah bukan malah nanti menjadi persoalan akibat Corona,” kata Gidion, Selasa (17/3/2020).

Polisi juga telah memeriksa sejumlah artis dan selebgram yang menjadi endorse akun tiketkekinian. Akun tersebut menjual promo tiket yang didapatkan dengan cara membobol kartu kredit 500-an warga Jepang.

Selain Boy William, artis dan selebgram lain juga diperiksa Polda Jatim yakni Karin Novilda alias Awkarin, Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Ruth Stefanie, hingga Sarah Gibson.

Boy William adalah artis terkenal. Ia pernah memerankan sosok pengusaha laundry dalam film “Laundry Show”. Nama laundrynya dalam film itu adalah “Laundry Halilintar”.

Selain Boy, Gisella Anastasia juga turut memerankan sebagai pengusaha laundry yang bersaing dengan Boy dalam film tersebut.

Film “Laundry Show” menggambarkan kompleksitasnya pengusaha laundry dalam mengelola usaha, pelanggan serta SDM.

Keseruan film ini diwarnai kisah asmara antara Boy dan Gisel, meskipun secara bisnis mereka bersaing.

Keseruan film Laundry Show dapat dilihat DI SINI

Kini baik Boy maupun Gisel sedang berurusan dengan pihak berwajib akibat tindak kriminal  pembobolan kartu kredit yang dilakukan oleh sejumlah orang yang pernah mengendorse mereka. Lewat aksinya, tersangka meraup keuntungan ratusan juta.

Empat tersangka dalam kasus itu telah diringkus oleh Polda Jatim. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 32 ayat (1) juncto Pasal 48 ayat (1) UU Informasi Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP, dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara, dan denda Rp 5 Miliar.

Ikuti video menarik seputar bisnis laundry di Channel Majalah Laundry

Bagikan Sekarang!

Tidak menemukan yang Anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian Anda di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares

Tips & Trik Bisnis Laundry GRATIS Langsung ke HP Anda.

Masukkan alamat email Anda, jadilah bagian dari komunitas eksklusif yang akan menerima email secara berkala seputar pengembangan bisnis laundry.