Home / Marketing / Lakukan 4 Langkah Ini Ketika Rebranding Laundry Anda
rebranding laundry

Lakukan 4 Langkah Ini Ketika Rebranding Laundry Anda

Bagikan Sekarang!

Ada kalanya sebuah usaha perlu melakukan berbagai perubahan, termasuk rebranding. Rebranding diperlukan manakala usaha mengalami perubahan seperti merubah logo, ganti merek atau perubahan lain seputar penamaan dan identitas. Hal yang sama berlaku rebranding laundry.

Rebranding laundryadalah langkah yang terbilang tricky, karena berpengaruh terhadap imej dan reputasi usaha Anda di mata konsumen. Di sisi lain, rebranding laundry dapat bersifat urgen karena Anda memerlukan perubahan untuk mendorong usaha agar bisa berkembang.

Penerapan rebranding dapat dilakukan untuk semua usaha, termasuk laundry. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan untuk membawa nuansa baru dan potensial pada usaha tersebut.

Berikut ini empat hal yang bisa Anda lakukan ketika  memutuskan untuk melakukan rebranding laundry.

Bagikan ‘bocoran’ kepada pelanggan

Membagikan teaser adalah langkah ampuh untuk membangkitkan rasa penasaran pelanggan. Unggah sedikit demi sedikit supaya mereka mengantisipasi konten baru yang akan Anda berikan. Selain itu, ‘bocoran’ seperti ini membuat pelanggan merasa dihargai, karena berarti Anda membuka wadah untuk menampung masukan atau komentar terhadap perubahan tersebut.

Perbarui profil media sosial dan laman Google Business

Tak hanya menyiapkan teaser, Anda juga harus memperbarui profil media sosial maupun laman Google Business. Dalam hal ini pembaruan perlu dilakukan secara menyeluruh, dari logo, gambar atau foto profil, hingga palet warna yang dipakai untuk elemen. Sementara perubahan pada Google Business akan meningkatkan branding awareness bagi pelanggan yang mencari lokasi.

Mengumumkan rebranding pada pelanggan

Jika Anda sudah lama menjalankan usaha laundry, pastikan untuk mengumumkan rebranding agar pelanggan lebih siap. Khususnya kalau Anda akan menawarkan harga dan layanan baru untuk paket laundry. Jangan lupa mencantumkan tautan baru pada website atau media sosial kalau Anda melakukan perubahan pada platform tersebut.

Pasang iklan seputar rebranding usaha Anda

Untuk meraih konsumen baru, Anda dapat mengiklankan rebranding yang sedang dibangun pada usaha laundry. Identitas baru tak hanya membuat usaha Anda lebih ‘segar’, tetapi juga membantu mereka mengenal layanan yang ditawarkan. Sementara para pelanggan dapat beradaptasi dengan branding baru yang akan mereka terima.

Dengan rebranding, Anda diharapkan dapat meningkatkan layanan maupun keuntungan yang ditargetkan. Pelanggan lama maupun baru pun tak akan bimbang saat akan mengantarkan pakaian yang ingin dicuci dan memperoleh jaminan yang lebih baik dari sebelumnya.

Ikuti video menarik seputar bisnis laundry di Channel Majalah Laundry

Bagikan Sekarang!

Tidak menemukan yang Anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian Anda di sini

One comment

  1. Pengen bisnis laundry tapi terkendala tempat, gak punya tempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares

Tips & Trik Bisnis Laundry GRATIS Langsung ke HP Anda.

Masukkan alamat email Anda, jadilah bagian dari komunitas eksklusif yang akan menerima email secara berkala seputar pengembangan bisnis laundry.