Home / Strategi / Laundry Dalam Gang Tetap Rame, Ini Caranya
laundry kiloan dalam gang rame

Laundry Dalam Gang Tetap Rame, Ini Caranya

Bagikan Sekarang!

Buka Laundry Dalam Gang, Bagaimana Biar Rame?

Usaha laundry memang menjanjikan. Bisnis yang kerap dianggap recehan ini justru terbukti dapat menjadikan pemiliknya sukses dan berhasil buka puluhan cabang. Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan dan modal yang cukup untuk menyewa lokasi yang strategis.

Banyak calon pengusaha laundry yang terkendala modal hingga akhirnya terpaksa buka usaha di dalam gang. Meskipun banyak juga yang belum berani action lantaran takut usahanya sepi jika tidak berada di tempat strategis seperti di pinggir jalan raya.

Namun, sebetulnya usaha laundry merupakan usaha yang dapat disiasati meskipun dijalankan di dalam gang. Banyak cara dan strategi yang bisa diterapkan agar usaha laundry rame dan kebanjiran order.

Pertama yang perlu digarisbawahi adalah yakin. Setiap pemilik bisnis harus yakin dengan apa yang ia jalani. Sikap yakin menjadikan siapapun optimis dan berpikir positif hingga dapat mengeluarkan aura positif.

Hal itu sangat berpengaruh pada suasana kerja, atmosfer serta sikap dalam berbisnis. Jangan pernah menjalankan bisnis jika tidak yakin. Yakin itu bagian dari doa. Ketika berdoapun, kita harus yakin.

Berikutnya adalah tentang strategi nyata yang dapat dijalankan agar laundry teteap rame meski di dalam gang. Ada banyak cara yang bisa diterapkan.

Buat akun Google Bisnis. Pastikan laundry Anda ada di Google dan dapat ditemukan dengan mudah oleh pelanggan. Jika belum ada, daftar gratis melalui aplikasi Google Maps di ponsel Anda.

Cara membuat Google My Business untuk laundry adalah, klik menu pada aplikasi Google Maps, lalu pilih “Tambahkan Tempat” jika akun Anda pakai bahasa Inggris, pilih “Add a Missing Place” atau “Add a New Place”

Setelah itu isilah form sesuai usaha Anda. Mulai dari nama bisnis, kategori bisnis (pilih laundry atau binatu atau dry clean), alamat lengkap, nomer HP, jam buka dan jam tutup serta informasi lain yang dibutuhkan. Semakin lengkap semakin bagus.

Agar lebih mudah, lakukan pendaftaran tersebut saat Anda sedang berada di tempat. Ini untuk memudahkan geo tag atau pin Google Maps menandai tempat Anda sesuai GPS.

Biasanya diperlukan verifikasi untuk memastikan alamat Anda valid. Verifikasi bisa melalui SMS, Email atau Surat Pos. Bebas pilih.

Tips:

Jangan membuat nama Google Bisnis dengan kata kunci seluruhnya. Misal “Tukang Cuci”, “Layanan Laundry Kiloan” atau “Tempat Laundry”.

Gunakan nama bisnis Anda. Contoh “Khayla Laundry”, “Monica Laundry Kiloan”.

Sistem Google akan lebih cepat memverifikasi jika nama yang Anda masukkan bukan murni kata kunci, tapi nama bisnis.

Jika sudah ada nama laundry Anda di Google, selanjutnya marketing offline.

  • Sebar Brosur
  • Pasang Spanduk/Banner
  • Bikin Promo Diskon
  • Layanan Antar Jemput
  • Buat Proposal
  • Kontrak Kerjasama dengan Institusi
  • Bikin Membership
  • Pakai Sistem Sales

Untuk artikel tentang Cara Membuat Brosur, silahkan baca “Cara Membuat Brosur Laundry Yang Efektif”

Untuk artikel tentang proposal, silahkan baca “Contoh Proposal Laundry Hotel”

Untuk artikel tentang system sales, silahkan baca “Cara Menghitung Gaji Sales Laundry”

Untuk artikel tentang system membership, silahkan baca “Cara Membuat Membership Laundry”

Untuk artikel lainnya, silahkan baca di postingan lain atau nantikan tulisan berikutnya.

Bagikan Sekarang!

Check Also

jangan bangga banting harga

Jangan Bangga Banting Harga

Beberapa bulan lalu kami tim Majalah Laundry melakukan perjalanan ke beberapa kota seperti Blitar, Kediri, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares