Selama Pandemi, Jasa Cuci Sofa & Springbed di Surabaya Laris

Pandemi COVID-19 membuat berbagai kebijakan dalam pekerjaan mengalami perubahan. Himbauan untuk bekerja dari rumah atau work from home diserukan di sejumlah perusahaan baik itu swasta maupun instansi pemerintah.

Praktis, selama seharian penuh para pekerja beraktifitas dari rumah layaknya pekerja lepas. Kini, setahun sudah pandemi COVID-19 menjangkiti Indonesia. Tentu saja, sudah banyak sekali cerita-cerita yang mengiringi kehidupan selama setahun ini.

Salah satu yang berubah adalah kepekaan terhadap kebersihan dan kesehatan di lingkungan rumah. Karena sehari-hari berada di rumah, maka kebersihan rumah menjadi hal yang sangat sensitif bagi sebagian besar pekerja yang beraktifitas dengan work from home.

“Dulu sih biasa aja, pagi sebelum berangkat kerja, bersih-bersih seperti biasa tapi yang ringan-ringan saja, kalau sore pulang kerja, capek ya langsung istirahat,” kata Yenny, satu pekerja swasta di Surabaya yang sudah 8 bulan ini kerja dari rumah.

“Tapi sekarang, karena seharian di rumah, rasanya risih kalau lihat sofa kotor atau kasur kotor. Anak-anak juga belajar dan bermain di rumah, jadi sofa dan  kasur lebih cepat kotor. Jadi harus sering dicuci. Dulu cuek, sekarang sensitif,” ujarnya.

Menurut Yenny, masa pandemi  membuatnya lebih tertib soal kebersihan. Ia tak akan membiarkan lingkungan rumahnya kotor. Bahkan dalam sehari ia kadang sampai 3 kali mengosongkan tempat sampah di dalam rumah, untuk ditampung di bak sampah di depan pagar.

“Takut jadi sarang Corona,” ujarnya berkelakar.

Ketakutan Yenny bukan tanpa alasan. Ia tak mau, keluarganya jadi sakit gara-gara adanya kuman dan virus bersarang di dalam rumah.

Untuk urusan cuci sofa, ia mempercayakan kebersihan sofa dan springbed pada satu jasa cuci sofa dan springbed di Surabaya yang cukup populer.

“Saya biasanya panggil jasa cuci sofa Animo Surabaya. Saya telpon, bikin jadwal dan Mas-masnya itu datang kemari. Nggak hanya sofa, kadang springbed juga,” lanjut Yenny.

Ibu dua anak ini mengaku, menggunakan jasa Animo Cuci Sofa Surabaya sudah sejak lama, bahkan sebelum pandemi.

“Dari dulu, sebelum ada Corona juga sudah pakai jasa Animo. Puas, sih,” kata Yenny.

Dengan mempercayakan jasa cuci sofa kepada ahlinya, Yenny yakin bahwa kiatnya menjaga kebersihan rumah semakin lengkap.

Ketika ditanya tentang suka-dukanya kerja dari rumah, ia memilih becanda. “Stress, tentulah. Apalagi di awal-awal. Kadang kaya orang bego, ini kerja apa enggak sih kok di rumah terus,” ujarnya.

Namun, ia mengaku makin lama makin terbiasa ia mengerjakan tugas-tugas kantornya dari rumah. “Kebetulan saya bukan di bagian yang harus ketemu klien, presentasi atau kunjungan ke proyek, jadi saya bisa full kerja dari rumah. Laporan semua lewat grup dan email,” pungkasnya. (adv)

Ikuti video menarik seputar bisnis laundry di Channel Majalah Laundry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips & Trik Bisnis Laundry GRATIS Langsung ke HP Anda.

Masukkan alamat email Anda, jadilah bagian dari komunitas eksklusif yang akan menerima email secara berkala seputar pengembangan bisnis laundry.