Home / Komunitas / Wagub Sulsel Lepas Relawan Disinfektan Gratis Termasuk Tim dari ASLI

Wagub Sulsel Lepas Relawan Disinfektan Gratis Termasuk Tim dari ASLI

Bagikan Sekarang!

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hari ini melepas Relawan Disinfektan Gratis Cegah Penularan Covid-19 di Rujab Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Dg Ngawing Kota Makassar, Ahad (22/3/2020).

Relawan Disinfektan gratis cegah penularan Covid-19 ini terdiri dari masyarakat umum dan mahasiswa, Mereka akan bekerja menyemprotkan disinfektan di sejumlah lokasi.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang juga merupakan Ketua Umum MES Sulsel mengatakan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus dan membentuk perhatian serta kepedulian yang besar untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19 yang meresahkan masyarakat.

“Mari membantu pemerintah dan tenaga medis dalam mengendalikan wabah virus corona, tim ini jangan pernah berhenti bergerak, tetap patuhi himbauan yang ditetapkan secara baik dan bijak,” jelasnya. 

Ia menambahkan bahwa hal ini merupakan wujud kerja sama masyarakat, relawan ini akan menyemprot di sejumlah fasum fasos utamanya tempat pelayanan publik yang masih beroperasi.

“kita terus bekerja bersama, tidak boleh lengah, tidak boleh panik. Cara yang kita tempuh adalah mensterilkan lokasi,” katanya.

Sementara itu, sebagai bagian dari relawan tersebut, tim dari Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) DPD Sulsel bersama Londria dan Supermarket Laundry Makassar menyasar ke sejumlah tempat umum dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Tim ini sebelumnya sudah melakukan disinfektasi ke sejumlah klinik dan tempat ibadah.

“Rencana tim ini akan menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat umum, termasuk rumah ibadah,” ungkap Khaidir Khaliq, salah satu koordinator Tim Supermaket Laundry yang juga termasuk dalam relawan ini.

Menurut Khaidir, dengan bergabungnya menjadi relawan bentukan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, timnya menjadi lebih semangat. “Kami juga mendapatkan tambahan dukungan perlengkapan dan kendaraan operasional,” ujarnya.

Data terbaru, jumlah pasien positif Corona COVID-19, pasien yang sembuh, dan angka kematian yang diakibatkan Virus Corona meningkat pada Senin, 23 Maret 2020.

Juru Bicara Pemerintah COVID-19, Achmad Yurianto melaporkan bahwa total yang positif ada sebanyak 579 orang. Sementara yang sembuh ada 30 dan yang meninggal terhitung sudah 49 orang.

Sedangkan data pada Minggu, 22 Maret 2020, jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 mencapai 514 orang, 48 orang meninggal, dan 29 sembuh.

Ada penambahan sebanyak masing-masing 1 orang untuk kasus yang sembuh maupun yang meninggal akibat Corona COVID-19.

Berdasarkan laporan yang dipaparkan Yuri saat memberikan keterangan pers di BNPB Jakarta, Senin, 23 Maret 2020, 1 orang yang sembuh berasal dari DKI Jakarta, sementara yang 1 orang yang meninggal karena COVID-19 berasal Sulawesi Selatan. (AW)

Bagikan Sekarang!

One comment

  1. Majalah laundry memang mantap memberikan informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares